Sah! United Tractors (UNTR) Rogoh Rp1,25 T Akuisisi Supreme Energy

Berita16 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten kontraktor tambang dan alat berat PT United Tractors Tbk. (UNTR) melalui entitas anak PT Energia Prima Nusantara (EPN) sah mengakuisisi PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) pada 15 Maret 2024. Mengutip keterbukaan informasi, total nilai transaksi sebesar US$80,69 juta Rp1,25 triliun.

Sebelumnya pada 5 Maret, EPN meneken perjanjian jual beli saham dengan para penjual, yakni MeriT Power Holdings B.V. (MeriT), Axia Power Holdings B.V., Tohoku Power Investment Company B.V., dan Inpex Geothermal Ltd. (INPEX). Dalam perjanjian itu,EPN membeli sebanyak 163.136 saham SERD seri B milik MeriT dan 94.313 saham seri B milik INPEX.

“Perseroan dengan ini memberitahukan bahwa pada tanggal 15 Maret 2024, penutupan transaksi telah terjadi karena selurh persyaratan pendahuluan (condition precedent) dalam perjanjian pihak telah terpenuhi oleh masing-pihak,” kata Corporate Secretary UNTR Sara K. Loebis, dalam keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (19/3/2024).

Adapun Supreme Energy Rantau Dedap merupakan perusahaan pemegang Izin Panas Bumi dengan kapasitas 2 x 49 MW yang telah beroperasi berlokasi di Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

SERD berpeluang untuk menaikkan kapasitas nya menuju 2 x 110 MW di masa depan, sesuai dengan perjanjian Power Purchase Agreement (PPA) mereka dengan PLN.

Pada 25 Februari 2022, UNTR yang merupakan Grup Astra itu menjelaskan, demi mempercepat pengembangan EBT, pada akhir 2021 seluruh bisnis energi dalam perseroan dikonsolidasikan melalui EPN. Adapun kepemilikan EPN sebanyak 51,01% saham dimiliki oleh UNTR dan 48,99% oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


UNTR Bidik Lonjakan Produksi di 3 Lini Bisnis Non Alat Berat

Baca Juga  Tagih Janji Tiktok Tak Predatory Pricing, Teten: Produk Impor Harga Murah Masih Menjamur : Okezone Economy

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *