OJK Optimistis Jumlah Investor Pasar Modal Capai 20 Juta di 2027

Berita49 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimis industri pasar modal di Indonesia masih sangat bagus di tahun 2024. Hal ini didukung oleh sentiment positif dari kondisi ekonomi dalam negeri dan tingginya minat investasi di masyarakat.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, & Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi mengatakan, untuk di 2023 sendiri bila dilihat dari posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat tumbuh sekitar 6% atau di atas level 7.200. Pencapaian ini cukup mengesankan bila dibandingkan negara-negara lainnya.

“Berdasarkan rangking, pencapaian itu kedua terbaik di ASEAN,”kata Inarno dalam Market Outlook 2024, Kamis, (15/2/2024).

Di sisi lain lanjut Inarno, terkait penggalanan dana di pasar modal juga cukup mengesankan di 2023. Ia mencatat jumlah penggalangan dana di tahun lalu mencapai Rp 250 triliun atau melebihi target dari yang telah ditetapkan sebesar Rp 200 triliun.

Melihat hal itu, pihaknya pun masih optimis penambahan investor hingga 2027 bisa mencapai 20 juta. Optimisme ini kata Inarno bisa dilihat dari tingginya minat investor dalam berinvestasi di saham-saham perusahaan yang baru IPO.

“Tahun 2023 SID memang dibawah target, sekitar 1,6-1,7 juta. Kita mentargetkan 2 juta setiap tahun. Tapi kita tetap optimis hingga 2027 bisa capai 20 juta investor,” jelas Inarno.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bos OJK: Pilpres 2024 Damai, IHSG Tidak Terganggu

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Cara Mencari ATM BCA Terdekat : Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *