Direksi dan Komisaris BCA Kompak Borong Saham Jelang Cum Dividen

Berita30 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah dewan direksi dan komisaris Bank Central Asia (BBCA) ramai-ramai mengoleksi saham emiten blue chip tersebut jelang cum date dividen pada hari Jumat, 23 Maret 2024 lalu.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), sebanyak tiga direktur dan satu komisaris secara kolektif memborong nyaris 1,5 juta saham BBCA di harga yang sama yakni Rp 10.107/saham.

Secara total nilai transaksi ini yang dilakukan pada Kamis 22 Maret lalu ini mencapai RP 14,48 miliar.

Head of ESG BCA, Linda Chandrawati mengungkapkan tujuan transaksi ini adalah untuk investasi jangka panjang dengan kepemilikan langsung oleh masing-masing petinggi perusahaan.

Linda tidak menjelaskan lebih rinci terkait pembelian saham yang dilakukan pada tanggal dan harga yang sama. Dirinya juga tidak menerangkan apakah ini bagian dari kompensasi atau program kepemilikan saham (MESOP) perusahaan. Sebagai informasi BBCA memiliki 15 orang direktur dan 5 komisaris.

Secara spesifik, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memborong 810.832 saham BBCA atau lebih dari setengah total kolektif saham BCA yang diborong oleh petinggi pada Kamis lalu. Pembelian itu dengan Rp 8,19 miliar.

Lalu ada Direktur BCA John Kosasih dan Haryanto Tiara Budiman yang masing-masing memborong 226.215 saham dan 214.404 saham BBCA. Pembelian masing-masing setara Rp 2,29 miliar dan Rp 2,17 miliar.

Terakhir, ada Komisaris BCA Tony Kusnadi yang memborong 181.699 saham BBCA dengan total nilai mencapai Rp 1,84 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BCA Bakal Tebar Dividen Interim Rp 5,23 T, Simak Jadwalnya

(ayh/ayh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  OJK Proyeksi Penerimaan 2023 Rp 8 T, Rencana Buat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *