Bank Muamalat-Pos Indonesia Sinergi Layanan Transaksional hingga Pembiayaan Syariah : Okezone Economy

Berita100 Dilihat

JAKARTA PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam lingkup layanan transaksional, pembiayaan syariah, investasi, serta ekosistem haji dan umrah.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, Bank Muamalat dan Pos Indonesia merupakan mitra bisnis yang sudah menjalin kerjasama sejak lama. Melalui sinergi terbaru ini, kedua perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bisnis khususnya dalam hal diversifikasi layanan dan ekspansi pasar.

“Bank Muamalat dan Pos Indonesia sudah punya sejarah panjang dalam hal kemitraan bisnis sebelumnya. Masing-masing perusahaan juga punya keunggulan yang dapat disinergikan. Oleh karena itu, kami optimistis inisiatif terbaru ini akan membawa benefit bagi kedua belah pihak serta dapat meningkatkan penetrasi layanan keuangan syariah di Indonesia,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Lewat kerjasama ini, nasabah Bank Muamalat akan dapat melakukan setor dan tarik tunai melalui kantor layanan yang dimiliki oleh Pos Indonesia di seluruh wilayah Tanah Air.

Kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam pemanfaatan layanan jasa keuangan terkait penghimpunan dan penyaluran dana.

Indra menjelaskan, Pos Indonesia akan menjadi mitra Bank Muamalat dalam penyaluran pembiayaan kepada nasabah Bank Muamalat melalui Pospay dan Pospay Kios Syariah. Selain itu, nasabah bank syariah pertama di Indonesia ini juga dapat melakukan pembayaran angsuran pembiayaan syariah melalui kantor Pos dan Pospay.

Dalam hal investasi, kerja sama ini juga akan berperan sebagai sub agen dari Bank Muamalat dalam mendistribusikan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang membuka kesempatan bagi nasabah untuk berinvestasi dengan potensi keuntungan yang optimal dan sesuai prinsip syariah.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung

Baca Juga  Definisi Regulasi Cryptocurrency Di Era Modren


Follow Berita Okezone di Google News


Adapun terkait layanan ekosistem haji dan umrah, nasabah Bank Muamalat dapat membuka rekening, melakukan setoran tabungan haji/umrah, mendaftarkan porsi haji dan memantau perkembangan porsi haji melalui jaringan Pos Indonesia dan Pospay. Bank Muamalat maupun Pos Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Sebelumnya, Bank Muamalat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan ibadah haji anak sedini mungkin dengan menggalang kampanye #HajiAnakHebat. Kampanye ini ditujukan untuk membantu orang tua dalam melakukan perencanaan tabungan anak dalam rangka persiapan dana kebutuhan haji di masa depan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *