Arsy Buana (HAJJ) Masuk Arab Saudi, Bikin Bisnis Ini

Berita256 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten penyedia jasa untuk biro perjalanan wisata religi, PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) mendirikan anak usaha di Arab Saudi, yaitu Arsy Buana Travelindo LLC. Direktur Utama HAJJ Saipul Bahri mengatakan, pendirian anak usaha tersebut merupakan strategi dalam memasuki pasar lokal Arab Saudi dan global.

Manajemen menyebut, Arsy Buana Travelindo LLC telah memperoleh lisensi dari Kementerian Investasi Kerajaan Arab Saudi (MISA) dan diharapkan dapat memperkuat posisi sebagai salah satu perusahaan publik pertama dari Indonesia yang memperoleh sertifikasi MISA di berbagai sektor, yakni diantaranya perhotelan, transportasi, logistik, akomodasi, restoran, kafe, kantin, penyedia konsumsi untuk layanan umrah dan haji.

“Keberhasilan ini diperoleh dari hubungan baik dan berkelanjutan yang telah dijalin sejak lama antara Perseroan dengan pihak kerajaan Arab Saudi,” kata Saipul dalam keterangan resminya, Rabu (17/1).

Saipul menyebut, langkah strategis ini berpotensi memberikan peluang baru untuk dapat mengeksplorasi berbagai segmen bisnis baru.

“Rencana yang dapat kami eksplorasi adalah pengelolaan hotel secara menyeluruh oleh anak usaha perseroan, berbeda yang sebelumnya telah dilakukan oleh Perseroan yaitu melalui skema allotment hotel, dimana skema bisnis baru ini memiliki potensi margin profitabilitas yang lebih tinggi bagi Perseroan,” sebutnya.

Rencana bisnis lain yang dapat dieksplorasi adalah memasukkan merek restoran dan kafe Indonesia ke pasar lokal Arab Saudi melalui hotel yang dikelola Perseroan.

Direktur Agung Prabowo menambahkan, dengan jamaah umrah dan haji Indonesia, yang merupakan jamaah terbesar kedua di dunia, inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman ibadah bagi para jamaah Indonesia.

“Dengan lisensi ini, memungkinkan kami dapat memasukkan berbagai merek restoran maupun kafe dari Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  Terkuak! Ini Pemborong & Penjual Saham GOTO Saat Sentuh Rp54

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


ARB-ARA Tahap II Berlaku, Investor Angkatan Covid Waspada Ini

(ayh/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *